Usaha Sampingan Yang Cocok Untuk Karyawan Pabrik


Sebagai seorang karyawan, termasuk karyawan pabrik, tentu saja jam kerja yang dimiliki memang terbilang padat, dimana biasanya terdapat jam lembur, bahkan beberapa pabrik menerapkan sistem kerja shift, dimana anda berpeluang untuk bekerja pada malam hari, dan juga waktu lainnya. Namun dengan kondisi yang demikian, tentu saja bukanlah halangan bagi anda yang ingin menjalankan pekerjaan sampingan, guna semakin menambah pemasukan anda, diluar gaji sebagai karyawan pabrik.

Gaji yang didapatka sebagai karyawan pabrik memang tidak sepenuhnya bisa menutup kebutuhan yang semakin meningkat. Maka dari itu, usaha sampingan ini sendiri merupakan salah satu pilihan jenis pekerjaan yang cocok untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Apa saja jenis usaha sampingan, yang tentunya bisa menjadi pilihan yang cocok dilakukan untuk anda karyawan pabrik. Maka berikut ini adalah ulasan menariknya untuk anda mengenai usaha sampingan untuk karyawan pabrik, yang bisa anda coba.

Usaha Sampingan Untuk Karyawan Pabrik


1. Usaha Warung Kopi

Jenis usaha yang satu ini, merupakan pilihan usaha, yang memiliki penghasilan dengan omzet yang potensial. Banyak orang yang menggemari berkumpul untuk sekedar nongkrong di warung kopi. Anda bisa menjalankan bisnis yang satu ini dengan konsep yang unik dan nyaman. Seperti konsep angkringan, atau lesehan, dan juga berbagai macam hal yang akan membuat si pelanggan makin betah nongkrong di warung kopi anda. Pekerjaan yang satu ini cocok untuk karyawan pabrik, karena bisa dibuka pada malam hari, atau pagi hari, yang bisa disesuaikan dengan jadwal shift atau kerja anda.

2. Bisnis online

Seorang karyawan pabrik memang memiliki waktu kerja yang padat, setidaknya delapan jam kerja selama sehari, atau bahkan sampai lembur dan juga waktu kerja dengan sistem shift. Tentu saja bisnis online, merupakan salah satu jenis pekerjaan yang cocok untuk dilakukan, karena waktunya sangat fleksibel. Bisnis online ini sendiri, bisa anda kerjakan dimanapun dan kapanpun, dengan opsi barang yang bisa dijual pun bermacam – macam. Mulai dari pakaian, hingga makanan ringan.

3. Menjual pulsa

Yang selanjutnya adalah dengan berjualan pulsa. Pulsa memang saat ini menjadi salah satu kebutuhan tersendiri setiap orang, yang tentu saja merupakan salah satu peluang bisnis yang tepat dilakukan, termasuk untuk anda para karyawan pabrik. Transaksi bisa dilakukan dimanapun, bahkan saat anda berada di jam kerja. Anda bisa menjual pulsa kepada rekan kerja anda, atau tetangga sekitar, dan menjalani bisnis yang satu ini dengan serius untuk mendatangkan laba yang menjanjikan.

4. Menjual makanan ringan

Bisnis yang satu ini, juga merupakan pilihan jenis usaha yang cocok termasuk untuk karyawan. Anda bisa membungkus kecil – kecil makanan ringan jualan anda, dan anda bisa menjualnya di kantin pabrik atau kantor, atau bahkan dititipkan kepada warung – warung dekat rumah anda. Labanya memang sedikit. Namun tidak menutup kemungkinan, bisnis yang satu ini, jika digeluti secara serius, bisa lebih besar untuk penghasilan yang didapatkan.

Jadi, walaupun status anda menjadi karyawan pabrik, dengan jam kerja dan kesibukan yang padat, namun anda juga tetap bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan usaha sampingan ini. Semoga bermanfaat.