Syarat Mendirikan Arena Futsal

Syarat mendirikan Arena Futsal

Zaman pun semakin modern dan sekarang bermain sepak bola tidak hanya bisa dilakukan di luar ruangan dengan lapangan yang begitu besar saja, melainkan bisa juga dilakukan di dalam ruangan dengan lapangan yang lebih kecil. Tentu hal ini akan membuat pemain futsal tidak perlu takut untuk terkena sengatan sinar matahari dan bebas dari polusi udara dan radikal bebas.


Kedudukan futsal memang tidak bisa menggantikan sepak bola yang merupakan olahraga paling diminati di negeri ini. Namun, olahraga futsal dapat menjadi sebuah trend olahraga yang diminati dari berbagai usia. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa tidak luput dari olahraga ini. bahkan tidak hanya kaum laki-laki saja yang menyukai olahraga futsal, kaum wanita pun tidak mau kalah.


Melihat fenomena yang terjadi di masyarakat saat ini, tentu saja mendirikan usaha arena futsal merupakan ladang rejeki yang tidak boleh disia-siakan begitu saja. Tidak hanya cocok dikembangkan di wilayah kota besar saja, kota-kota kecil pun perlu Anda pilih untuk mengembangkan usaha ini.


Anda hanya perlu menyiapkan lapangan saja, dengan begitu orang-orang akan berbondong-bondong untuk mendatangi lokasi Anda guna bermain futsal dengan teman-teman mereka. Jangan salah, bermain futsal juga dapat menyegarkan pikiran setelah seharian menjalani rutinitas. Selain itu, bermain futsal juga akan membuat tubuh Anda semakin sehat.



Nah, untuk mendirikan usaha arena futsal, Anda harus mendapatkan izin dari pemerintah terlebih dahulu yaitu dengan melampirkan beberapa persyaratan berikut ini.

  • Rencana tapak beserta studi kelayakan dari Dinas Pekerja Umum (PU)
  • Fotokopi Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari pemilik usaha ataupun penanggung jawabnya
  • Akta Pendirian Perusahaan dilengkapi dengan perubahannya jika usaha tersebut termasuk berbadan hukum
  • Advice planning yang berasal dari Dinas Tata Kota
  • ISUP (Izin Sementara Usaha Pariwisata)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) / Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah (NPWPD)
  • Fotokopi HO atau izin gangguan yang saat ini masih berlaku.

Beberapa persyaratan tersebut harus Anda lengkapi untuk memperoleh izin resmi dari pemerintah untuk mendirikan usaha arena futsal. Tidak sulit kan untuk melengkapi beberapa persyaratan tersebut?