Cara Mengurus Izin Usaha Rental Komputer

Izin Usaha Rental Komputer

Dengan kemajuan teknologi saat ini, menjalankan rental komputer merupakan sebuah bisnis yang menjanjikan. Ya, di era canggih ini hampir semua pekerjaan menggunakan komputer dan inilah yang menjadi ladang bisnis bagi Anda.

Bisnis ini sangat menguntungkan karena menyediakan sarana komputer bagi mereka yang membutuhkannya. Jika Anda mengelola bisnis ini dengan baik, bukan tidak mungkin ke depannya bisnis semakin berkembang dan Anda tidak lagi menyewakan komputer melainkan berjualan komputer dengan mendirikan toko yang letaknya strategis atau di pusat kota.

Mengembangkan bisnis memang harus berawal dari nol agar bisa merasakan susah dan pahitnya menjalankan usaha, sehingga jika usaha sudah meroket naik dan tiba-tiba mengalami goncangan, bisnis Anda tidak akan mudah bangkrut karena sudah memiliki tips jitu untuk mengembalikan kejayaan seperti sedia kala.

Pelayanan yang baik kepada pelanggan harus selalu dipegang teguh. Ini merupakan modal besar untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih besar lagi yaitu mendirikan toko komputer yang profesional.

Untuk mendirikan bisnis ini, Anda perlu membuat Akta Pendirian Perusahaan jika sudah berbadan hukum atau membuat Izin Undang-undang Gangguan (HO) di Dinas Perizinan dengan melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), surat pernyataan tidak keberatan dari tetangga atau lingkungan sekitar, surat keterangan dari kecamatan, dan bukti kepemilikan tempat usaha.

Namun, sebelumnya Anda harus mengurus surat izin dari RT/RW atau kelurahan terlebih dahulu sebagai pelengkap pengurusan izin di dinas yang terkait. Anda juga wajib dalam membuat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Nah, untuk menjalakan bisnis rental komputer ini, Anda harus menyediakan beberapa komputer yang kondisinya masih baik untuk bisa disewakan. Anda juga harus mngecek secara berkala kondisi dari komputer tersebut agar tetap nyaman dipakai oleh pengguna. Lakukanlah perawatan secara berkala untuk menjaga mesin dan body agar tetap baik dan layak untuk dipakai.

Perluaslah jaringan Anda semakin banyak orang yang mengetahui usaha Anda. Jika perlu promosikan bisnis Anda melalui media sosial seperti twitter, facebook, instagram, dan lain sebagainya agar jaringan bisnis semakin luas.

Tak sulit untuk mendirikan usaha rental komputer, Anda hanya perlu menyediakan beberapa unit komputer dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua pelanggan.