Contoh Kerja Freelance Untuk Anak SMA

Kerja Freelance Untuk Anak SMA


Masa SMA sering disebut sebagai masa yang paling membahagiakan di dalam kehidupan seseorang karena di masa ini seseorang biasanya sudah mulai memasuki masa dewasa atau pubertas sehingga para siswa SMA mengalami berbagai pengalaman yang menyenangkan. Seperti para siswa di jenjang pendidikan lainnya, siswa SMA juga memiliki kewajiban untuk belajar demi meraih masa depan yang dicita - citakannya, namun bukan berarti para siswa SMA tidak bisa melakukan hal lainnya.

Jika seorang anak sudah memasuki jenjang pendidikan SMA, hal ini menandakan bahwa anak tersebut sudah mulai memasuki masa dewasa, masa di mana seseorang memasuki usia yang produktif. Hal ini membuat sebagian siswa SMA yang menginginkan tambahan uang saku bisa mulai mencarinya sendiri, namun agar tidak mengganggu kegiatannya di sekolah maka kerja freelance merupakan salah satu solusi yang tepat bagi para siswa SMA. Pada kesmpatan kali ini akan kami ulas beberapa kerja freelance untuk siswa SMA.

Contoh Kerja Freelance Untuk Anak SMA

1. Les Privat

Contoh kerja freelance pertama yang sangat sesuai untuk siswa SMA adalah dengan memberikan les privat bagi anak - anak SD dan SMP, jenis kerja freelance yang satu ini sangatlah sesuai bagi Anda yang senang untuk berbagi ilmu. Selain itu kerja freelance memberikan les privat juga tidak akan mengganggu waktu Anda di sekolah sehingga sangatlah sesuai dilakukan oleh para siswa SMA.

2. Desainer Web

Contoh kerja freelance kedua yang bisa dilakukan siswa SMA adalah dengan menjadi seorang desainer web, seperti yang Anda ketahui bahwa saat ini ada banyak website ecommerce yang membutuhkan desainer web untuk mempercantik tampilan antar muka website yang mereka miliki. Jenis pekerjaan freelance yang satu ini juga tidak bisa Anda anggap remeh karena pada umumnya bisa memperoleh penghasilan besar.

3. Bekerja di Kedai Kopi

Contoh kerja freelance ketiga yang juga bisa dilakukan oleh seorang siswa SMA adalah dengan bekerja di kedai kopi, Anda bisa menjadi seorang barista yang akan memberikan pengalaman bagi Anda bagaimana rasanya terjun di dunia kerja. Selain bisa mendapatkan penghasilan tambahan, Anda juga bisa belajar bagaimana cara membuat kopi yang lezat secara gratis bahkan dibayar.

4. Penulis Freelance

Contoh kerja freelance keempat yang sangat sesuai untuk dilakukan seorang siswa SMA yaitu menjadi seorang penulis freelance atau penulis lepas, bagi Anda yang hobi menulis maka Anda bisa memilih pekerjaan ini. Anda bisa menawarkan hasil karya tulis Anda ke berbagai media baik media cetak maupun media online yang mana Anda akan mendapat komisi jika karya tulis Anda dimuat.

5. Fotografer Freelance

Contoh kerja freelance kelima yang juga bisa Anda pilih untuk seorang siswa SMA yakni dengan menjadi seorang fotografer freelance, apabila Anda memiliki kamera DSLR di rumah dan juga menyukai dunia fotografi maka pekerjaan ini sangat sesuai untuk Anda kerjakan. Anda bisa menawarkan diri untuk menjadi fotografer yang akan mendokumentasikan berbagai momen penting.
Seorang siswa SMA tidak hanya bisa belajar di sekolah namun mereka juga sudah bisa bekerja secara freelance dan mengambil pengalaman dari pekerjaan tersebut.