Contoh Kerja Part Time


Kerja part time atau kerja paruh waktu merupakan suatu jenis pekerjaan yang bisa dikerjakan sebagai sambilan sehingga tidak terlalu banyak menyita waktu yang Anda miliki. Jenis pekerjaan paruh waktu ini sangatlah sesuai untuk dikerjakan oleh mereka yang masih duduk di bangku sekolah ataupun bangku kuliah atau bahkan bagi mereka yang sudah memiliki pekerjaan utama tetapi masih ingin memperoleh tambahan penghasilan sehingga jenis pekerjaan paruh waktu ini sangatlah sesuai untuk Anda.

Sekarang ini kebutuhan memang semakin bertambah banyak sehingga banyak orang yang ingin mencari penghasilan tambahan di luar pekerjaan utamanya. Bagi Anda yang ingin memiliki penghasilan tambahan namun tidak memiliki cukup waktu maka pekerjaan part time merupakan solusi yang sangat tepat bagi Anda. Jenis pekerjaan ini tidak akan mengganggu aktivitas utama yang biasa Anda kerjakan, sekarang ini ada berbagai macam pekerjaan paruh waktu yang bisa Anda lakukan, jika Anda penasaran maka simaklah ulasan berikut.

Contoh Kerja Part Time

1. Pemandu Wisata

Contoh kerja part time pertama yang bisa Anda pilih adalah menjadi seorang pemandu wisata, pekerjaan yang satu ini sangat sesuai untuk Anda lakukan jika tempat Anda tinggal dekat dengan kawasan wisata. Anda bisa memandu para wisatawan untuk berkunjung ke berbagai objek wisata yang ada, akan lebih baik lagi jika Anda menguasai bahasa asing sehingga Anda bisa memandu wisatawan mancanegara.

2. Desain Grafis

Contoh kerja part time kedua yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah desain grafis, jika Anda memiliki keahlian dalam mendesain grafis menggunakan program seperti Adobe Photoshop dan juga Corel Draw maka Anda bisa memanfaatkan keahlian Anda untuk menerima orderan dari berbagai pihak yang membutuhkan jasa Anda dalam mendesain logo perusahaan, membuat poster, banner, dan sebagainya.

3. Penerjemah

Contoh kerja part time ketiga yang juga bisa Anda pilih yakni menjadi seorang penerjemah, apabila Anda memiliki kemahiran dalam berbahasa asing maka Anda juga bisa memanfaatkan kemahiran ini untuk menghasilkan uang. Anda bisa bekerja secara paruh waktu dengan menjadi seorang penerjemah, jika sudah memiliki pengalaman maka penghasilan yang Anda dapatkan pun semakin besar.

4. Penulis Freelance

Contoh kerja part time keempat yang juga bisa Anda lakukan yakni menjadi penulis freelance, pekerjaan paruh waktu ini sangat sesuai bagi Anda yang memiliki hobi menulis. Saat ini ada banyak media baik online maupun cetak yang membutuhkan seorang penulis untuk menulis berbagai artikel menarik, Anda akan mendapatkan komisi untuk setiap tulisan yang dimuat di media tersebut.

5. Programmer

Contoh kerja part time keempat yang juga bisa dijadikan sebagai alternatif adalah dengan menjadi seorang programmer yang mana jenis pekerjaan yang satu ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang memang sudah menguasai salah satu atau beberapa bahasa pemrograman. Jenis kerja paruh waktu menjadi programmer ini juga sangat dibutuhkan dan pada umumnya dibayar dengan mahal.

Apabila Anda sedang berniat untuk melakukan pekerjaan paruh waktu atau part time maka beberapa jenis pekerjaan di atas bisa Anda jadikan pilihan.