Ternak Hewan Yang Paling Menguntungkan di Lahan Sempit

Ternak Hewan Yang Paling Menguntungkan di Lahan Sempit


Menjadi seorang pengusaha tentunya sangatlah menyenangkan karena dengan memiliki sebuah usaha maka Anda akan memperoleh berbagai macam keunggulan yang tidak akan Anda miliki jika menjadi seorang karyawan. Saat ini Anda sudah bisa menemukan berbagai jenis usaha yang bisa Anda pilih yang mana salah satunya adalah usaha ternak hewan, jenis usaha yang satu ini akan sangat sesuai jika Anda adalah seorang pecinta hewan karena Anda akan berinteraksi dengan mereka.

Jika berbicara mengenai usaha ternak hewan maka sebagian besar orang akan berpikir mengenai ternak hewan seperti sapi, kambing, dan berbagai jenis hewan lainnya yang tentu saja akan membutuhkan lahan yang luas. Padahal usaha ternak tidak hanya sebatas hewan jenis sapi dan kambing saja, namun mencakup definisi yang lebih luas. Usaha ternak juga tidak selalu harus membutuhkan lahan yang luas untuk bisa melakukannya. Jika Anda penasaran maka berikut ini akan kami ulas beberapa usaha ternak hewan di lahan yang sempit.

Ternak Hewan Yang Paling Menguntungkan di Lahan Sempit

1. Ternak Burung Kicau

Jenis usaha ternak pertama yang bisa Anda lakukan di lahan sempit adalah ternak burung kicau, seperti yang Anda ketahui bahwa ada banyak sekali orang yang memiliki hobi terhadap burung kicau. Hal tersebut tentunya akan membuat peluang yang besar bagi Anda untuk melakukan usaha ternak burung kicau, apalagi ternak burung kicau bisa Anda lakukan bahkan di atas lahan yang sempit sekalipun.

2. Ternak Kelinci

Jenis usaha ternak kedua yang juga bisa Anda jalankan di lahan yang sempit adalah ternak kelinci, Anda bisa memilih dua jenis kelinci yang bisa diternakkan yakni kelinci peliharaan dan kelinci pedaging yang keduanya memiliki tujuan yang berbeda. Untuk mengembangbiakkan kelinci juga tidaklah terlalu sulit sehingga bisa dilakukan oleh seorang pemula dan juga bisa dijalankan pada lahan sempit.

3. Ternak Jangkrik

Jenis usaha ternak ketiga yang juga bisa Anda pilih adalah usaha ternak jangkrik, usaha ternak yang satu ini juga memiliki prospek yang sangat bagus karena ada banyak masyarakat di luar sana yang membutuhkan jangkrik sebagai pakan dari burung kicau. Selain itu ternak jangkrik juga bisa dilakukan di atas lahan yang terbatas serta memiliki masa panen yang cukup singkat.

4. Ternak Kucing Ras

Jenis usaha ternak keempat yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif adalah ternak kucing ras, kucing sendiri merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling populer di dunia sehingga peluang usaha ini sangatlah bagus. Anda bisa melakukan breeding berbagai jenis kucing ras yang memiliki harga jual yang mahal seperti misalnya kucing angora, kucing persia, dan kucing ras lainnya.

5. Ternak Semut Jepang

Jenis ternak kelima yang juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan yakni usaha ternak semut jepang, jenis serangga yang satu ini belakangan menjadi sangat populer karena bisa dijadikan sebagai obat alami dari berbagai penyakit sehingga tentunya memberikan prospek yang sangat menjanjikan. Ternak semut jepang juga bisa dilakukan di lahan yang sempit karena dilakukan di dalam toples.

Bagi Anda yang memiliki keterbatasan lahan namun ingin melakukan usaha ternak maka Anda bisa memilih beberapa usaha ternak yang bisa dilakukan di lahan yang sempit.